Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Cara Mudah Turunkan Asam Urat Tanpa Minum Obat

Zat purin memang susah di hindari karena secara alami terdapat di sebagian  makanan, Ketika  zat purin masuk tubuh bisa di pastikan purin akan menghasilkan asam urat sebagai produk limbah.
Cara Mudah Turunkan Asam Urat Tanpa Minum ObatSecara alami seharus nya asam urat dapat di keluarkan dari aliran darah ke ginjal dan kemudian di keluarkan dari tubuh melalui urin. Namun ketika ginjal anda bermasalah karena kelebihan asam urat maka asam urat akan di simpan dalam sendi membentuk Kristal yang menyebabkan arthritis yang sangat menyakitkan yang biasa di kenal gout.

Jika asam urat menumpuk di dalam tubuh akan mengakibatkan nyeri yang sangat menyakitkan bahkan bisa terjadi pembengkakan 

Obat kimia untuk asam urat banyak di jual di apotek- apotek akan tetapi alangkah baik nya jika anda mencari cara lain untuk menurunkan kadar asam urat dalam darah sebelum minum obat kimia, karena secara tidak langsung obat kimia jika di konsumsi dalam jangka lama makan akan ada efek samping ke ginjal, dan tentunya bukan nya menyehatkan yang ada malah menambah penyakit lagi.

Ini lah cara mudah turunkan asam urat tanpa harus minum obat :

1. Perbanyak minum air putih
Perbanyak lah minum air putih setidaknya 8 sampai 10 gelas perhari, untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dan menjaga urine tetap encer, Kristal asam urat tidak akan terbentuk jika urine anda encer.

2. Kurangi makan makanan yang tinggi purin
Hindari atau kurangi makan yang mengandung purin tinggi.kadar purin tertinggi terapat pada jeroan, daging merah beberapa sayuran juga mengandung purin tinggi seperti bayam, asparagus, kembang kol dan kacang-kacangan
3. Konsumsi buah ceri
Perbanyak lah makan buah ceri dapat mengurangi kadar asam urat dalam darah. Rputasi ceri dalam  kemampuan untuk menurunkan kadar asam urat di dukung oleh studi tahun 2003 yang telah di   tebitkan  dalam journal of nutrition

4. Minum cuka apel
Sari cuka apel banyak di jual di apotek-apotek atau toko herbal. Sari cuka apel mengandung kalium yang akan membantu mekanisme keseimbangan asam basa dalam tubuh. system tubuh akan lebih basa, maka penumpukan asam urat tidak dapat terjadi pada tingkat yang sama seperti di lingkungan lebih asam

5. Konsumsi Vitamin C 
Mengkonsumsi vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Di sebutkan di    Health911.com menyarankan konsumsi 1.000 mg vitamin C pada awal serangan gout sampai rasa sakit reda, kemudian 500-3000 mg setiap hari untuk pencegahan dan untuk menurunkan kadar asam urat.

Beberapa cara di atas sangat mudah di lakukan untuk menghindari sakit asam urat semakin parah, inti nya lakukan semua yang di tulis di atas makan penyakit asam urat anda akan mereda atau kadar asam urat dalam darah anda akan turun dan normal, lalu kita tahu kalau asam urat kita normal dari apa ya dari gejala asam urat tersebut yang hilang atau enggak di rasakan lagi , misal nya persendian sudah tidak sakit lagi, sudah tidak bengkak lagi sudah tidak kaku lagi, atau anda bisa memeriksakan diri ke laboratorium untuk pengambilan sample darah untuk mengetahui kadar asam urat anda.Berapa kadar normal asam urat dalam darah? silahkan anda baca artikel mengenai batasan normal kadar asam urat dalam darah.

Dan satu lagi selama pengobatan asam urat jangan sekali-kali anda makan makanan yang mengandung zat purin tinggi, karena selain pengobatan anda tidak akan berhasil juga akan memperparah asam urat anda.

Selamat mencoba, semoga berhasil cara mudah turunkan asam urat tanpa minum obat, jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share.

Cara Mudah Turunkan Asam Urat Tanpa Minum Obat Rating: 4.5 Post by: Unknown