Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

4 Efek Asam Urat Yang Mengerikan

Jangan sepelekan penyakit asam urat, dampak dari penyakit ini sangat berbahaya bagi kesehatan lain nya. Banyak penyakit yang bisa menjadi salah satu penyebab timbul nya penyakit lain salah satu nya penyakit asam urat, jika penyakit asam urat di biarkan terus – menerus maka akan timbul penyakit lain seperti penyakit jantung ,stroke dan yang lain nya. Jangan sampai itu terjadi pada kita atau keluarga kita, pepatah mengatakan lebih baik menjaga dari pada mengobati, jagalah kesehatan anda dari sekarang jangan menunggu sakit.
Salah satu cara supaya supaya penyakit asam urat tidak bertambah parah yaitu menghindari makanan atau sayuran penderita asam urat atau makanan yang mengandung zat purin tinggi, jika semua pantrangan nya di langgar maka and akan merasakan dampak penyakit asam urat, jika sudah begitu anda juga yang akan kerepotan.

4 Efek Asam Urat Yang MengerikanDi sini saya akan mengulas 4 efek asam urat yang mengerikan, dimana efek asam urat ini akan mengundang atau menimbulkan penyakit lain, apa saja penyakit tersebut, inilah beberapa penyakit yang akan timbul akibat efek dari penyakit asam urat yang di biarkan, antara lain:

1. Penyakit  jantung
Penyakit jantung salah satu penyakit yang akan timbul akibat dari asam urat bisa dibilang komplikasi dari asam urat, penyebabnya pengkristalan asam urat yang bisa merusak lapisan dalam pembuluh darah coroner. Maka dari itu siapapun penderita asam urat harus berusaha menurunkan kadar asam urat nya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya dengan mengkonsumsi makanan penurun asam urat dan lain sebagai nya.

2. Penyakit stroke
Makanan yang di konsumsi penderita asam urat , penderita jantung juga penderita kolesterol memiliki kemiripan satu dari yang lain nya. Penyakit ini jika di biarkan akan berlanjut pada tahap komplikasi yang serius seperti serangan stroke. Adapun penyakit stroke sendiri bisa juga timbul akibat dari penyakit darah tinggi dan penyakit koleterol, hubungan nya sama penyakit asama urat karena ketiga penyakit ini saling berkaitan, jadi jika asam urat anda semakin parah setelah anda melakukan pengobatan dengan obat alami untuk asam urat namun tidak ada hasil yang memuaskan segeralah lakukan pengobatan secara medis.

3. Penyakit diabetes
Kondisi penyakit asam urat juga jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan kelumpuhan dan juga akan menimbulkan penyakit diabetes, hal ini terjadi di karena kadar gula darah yang berlebih sehingga merusak system jaringan saraf dan terjadilah pengentalan darah di dalam tubuh, dan dengan adanya penyakit diabetes ini akan menyerang juga ke penyakit yang lain misal nya kerusakan sel saraf mata bahkan bisa  menimbulkan kebutaan.

4. Masalah emosi dan psikologi
Ini akan terjadi pada penderita asam urat, selain maslah fisik ternyata komplikasi dari penyakit asam urat juga akan menguras emosi si penderita, mempengaruhi psikologi, perubahan suasana hati bahkan bisa stres. Tidak hanya gejalanya saja yang membuat aktifitas anda terganggu anda juga akan merasakan nyeri yang berlebihan yang membuat anda terbatas dalam melakukan kegiatan.

Jika semuanya diabaikan makan tidak mustahil bisa mengarah ke depresi. Maka dari itu sebelum muncul masalah psikologis yang serius segeralah anda berkonsultasi dengan dokter 

Itulah ulasan tentang 4 efek  asam urat yang akan di timbulkan, jangan tunggu efek tersebut datang, segeralah lakukan pengobatan sebelum semuanya terlambat, banyak pengobatan yang bisa menurunkan kadar asam urat diantaranya dengan mengkonsumsi tanaman herbal penurun asam urat, atau menghindari makanan yang mengandung zat purin tinggi, dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk asam urat.

*jika anda merasa artikel ini bermanfaat mohon untuk di share ya


4 Efek Asam Urat Yang Mengerikan Rating: 4.5 Post by: Unknown