Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Penderita Asam Urat Jangan Makan Ini

Penderita Asam Urat Jangan Makan Ini

Asam urat merupakan penyakit yang gejala nya sebagian besar menyerang persendian, biasanya di tandi dengan rasa nyeri di persendian yang berlebih , perubahan warna kulit di bagian sendi yang sakit, kaku, terasa panas dan masih banyak lagi, untuk lebih jelas nya silahkan baca artikel mengenai gejala asam urat.

Penyebab asam urat yaitu zat purin yang berlebihan di dalam darah, dan di teruskan oleh darah ke ginjal untuk di saring dan di buang melalui urin, namun jika zat purin nya terlalu banyak maka tidak akan terbuang semua yang akhirnya terjadilah penumpukan zat purin di persendian yang mengakibatkan terjadilah asam urat, yang biasanya mulai dengan ada nya rasa nyeri kalau di biarkan akan nyeri banget dan terasa hangat bagian yang sakit bahkan bisa bengkak. Untuk pengobatan sementara jika bengkak bisa di kompres dengan es batu yang di lapisi kain, tempelkan ke bagian yang bengkak secukup nya, hingga bengkak nya berkurang dan biasanya rasa nyeri nya pun akan sedikit menurun.

Maka dari itu untuk penderita asam urat kenalilah makanan yang mengandung zat purin tinggi ( bisa anda baca di artikel makanan yang mengandung zat purin tinggi), supaya anda dapat memilih makanan mana saja yang aman anda konsumsi selaku penderita asam urat.

Dengan memilih makan yang anda konsumsi yaitu yang kandungan zat purin nya rendah atau tidak ada, maka setidak nya penyakit asam urat akan anda hindari atau jika anda sedang mengalami nya, maka tidak akan memperburuk kondisi anda.

Berikut ini makanan yang sering di jumpai di masyarakat, dan bagi anda penderita asam urat jangan makan makanan ini, karena akan memperburuk kondisi sakit anda, berikut makanan yang harus anda hindari :

Jeroan
Berikut beberapa contoh makanan jeroan: ampela, babat, kikil, hati, ginjal,kelenjar timus dan lain sebgai nya, kenapa penderita asam urta harus menghindari makanan jeroan karena makanan jeroan mengandung zat purin yang tinggi, dimana zat purin adalah penyebab penyakit asam urat.

Seafood ( makanan laut )
Berikut beberapa contoh seafood atau makanan laut yang harus anda hindari jika sedang menderita asam urat : ikan teri, sarden, makarel, tuna dan kerang. Makanan seafood yang ini mengandung zat purin tinggi sehingga jika makanan seafood ini di konsumsi maka akan menaikan kadar asam urat dalam darah anda.

Daging merah
Daging merah termasuk makanan yang mengandung zat purin tinggi juga, jika anda mengkonsumsi nya dalam jumlah yang berlebihan maka akan di pastikan kadar asam urta dlam darah anda akan meningkat, untuk itu sebaik nya jika anda sedang menderita asam urat akan tetapi ingin mengkonsumsi daging maka sebaiknya pilih lah daging yang putih misal nya daging ayam kampung atau daging kalkun, dan kedua daging ini pun haruslah di olah dengan cara yang baik misal nya dalam pengolahan nya kulit nya di buang tidak di masak sehingga yang di masak hanya daging nya saja.

Alkohol
Alkohol selain minuman yang memabukan juga dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah, maka penderita asam urat janganlah mengkonsumsi alkohol terutama bir, bir jika kita minum jika di minum dalam jumlah yang banyak atau berlebihan makan akan membuat tubuh kesulitan dalam membuang asam urat melalui urin.

Bagi penderita asam urat jangan makan makanan di atas tadi, konsumsi lah makanan penurun asam urat, (baca juga artikel mengenai cara menurunkan asam urat tanpa harus minum obat), atur pola makan yang sehat, perbanyak minum air putih, jika keadaan anda rasakan semakin parah maka segeralah pergi ke dokter terdekat.
“(Baca Juga Artikel Tentang : Pengobatan asam urat dengan daun salam)”

Penderita Asam Urat Jangan Makan Ini Rating: 4.5 Post by: Unknown