Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak

Buah sirsak enak di jus, apalagi di minum saat haus, mantap rasanya bikin seger, memang sirsak itu semua bagian nya bermanfaat, dari mulai pohon nya, daun nya, termasuk buah nya, dan paling mengejutkan dari sebuah penelitian terungkap fakta bahwa ekstrak daun sirsak dapat kita gunakan untuk mengatasi asam urat.

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun SirsakAsam Urat adalah suatu penyakit yang di akibatkan oleh zat purin yang berlebihan di tubuh sehingga tidak bisa dibuang oleh ginjal lewat urin akibat nya terjadi penumpukan zat purin di persendian, rasanya sakit luar biasa bahkan bisa menyebabkan pembengkakan.

Selain pengobatan dengan daun sirsak, penderita asam urat juga wajib tau makanan apa saja pantrangan untuk penderita asam urat, berikut pantrangan makanan untuk penderita asam urat nya:

  1. Jeroan: ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
  2. Seafood: udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
  3. Ekstrak daging seperti abon dan dendeng
  4. Makanan yang sudah dikalengkan (contoh: kornet sapi, sarden)
  5. Daging kambing, daging sapi, daging kuda
  6. Bebek, angsa dan kalkun
  7. Kacang-kacangan: kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
  8. Sayuran: kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
  9. Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
  10. Buah-buahan tertentu seperti durian, nanas dan air kelapa
  11. Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
  12. Makanan kaya protein dan lemak


Dan berikut ini cara mengobati asam urat dengan daun sirsak :

Pertama ambil 10 helai daun sirsak segar, lalau rebus dengan air kurang lebih 3 gelas, tunggu sampai air rebusan berkurang sehingga menjadi kurang lebih 2 gelas, saring dan pisahkan air hasil rebusan kedalam gelas lain nya tunggu hingga air nya hangat dan minum sehari 2 kali sampai asam urat anda sembuh.

Itulah tadi pembahasan tentang pengobatan asam urat dengan daun sirsak. Tidak ada keharusan dalam memilih daun sirsak yang masih muda atau yang sudah tua tapi saran saya pilih lah daun sirsak yang kelihatan masih segar tidak ada ulat nya dan tidak kena peptisida. Selamat mencoba semoga berhasil.

"( Baca juga Artikel tentang Berapa kadar asam urat normal dalam tubuh? )"

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Daun Sirsak Rating: 4.5 Post by: Unknown