Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Tips Membeli Alat Tes Asam Urat Digital

Sekarang ini perkembangan teknologi semakin maju, bila pada jaman dahulu untuk mengetahui gula darah, kolesterol maupun kadar asam urat dilakukan pengujian laboratorium terlebih dahulu dan sangat membutuhkan waktu mengantri yang cukup lama.bahkan  biasanya hasil nya harus menunggu 2-3 hari .

Tips Membeli Alat Tes Asam Urat DigitalDi era serba digital saat ini, telah memudahkan seseorang untuk mengetahui kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Bahkan seseorang yang tidak memiliki profesi di bidang kesehatan pun, juga bisa menggunakan alat tersebut.saran saya walaupun yang di perlukan hanya untuk tes asam urat tapi alangkah baik nya anda beli alat yang 3 in 1, yang lain nya hanya untuk jaga-jaga saja, siapa tau suatu saat anda harus di cek kadar gula darah dan kolesterol nya. Lantas apa manfaat dari perangkat GCU (Glucose, Cholesterol, Urid Acid) atau biasa disebut sebagai 3 In 1?

Perangkat tersebut di memiliki 3 fungsi utama dalam satu perangkat, yaitu dapat mengecek gula darah, kolesterol dan asam urat. Perangkat tersebut sengaja dibuat karena beberapa kasus seperti penyakit obesitas memiliki kecenderungan besar terkena kolesterol, dan kolesterol sendiri memiliki hubungan dengan asam urat, meskipun ini hanya beberapa kasus saja. Agar diagnosa tersebut valid, maka diperlukan suatu pengukuran yang pasti seperti perangkat GCU tersebut.

Contoh sederhana adalah, gejala kesemutan, migrain, rasa ngilu di persedian ataupun di bagian lain, dalam kasus ini ada tiga kemungkinan yaitu : 1. Apakah ini termasuk gejala kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh ? 2. Apakah ini termasuk gejala kadar gula darah? Karena sering kesemutan adalah salah indikasi yang mungkin terjadi. 3. Yang ketiga adalah, “apakah ini termasuk gejala purin yang naik atau asam urat?”

Nah untuk menentukan hal ini, kita akan membeli perangkat satu sisi seperti pengecekan kadar gula darah saja, kolesterol saja dan kadar asam urat. Untuk menghemat biaya diagnosa dan waktu pengujian, diperlukan alat GCU agar dapat mendiagnosa secara tepat

Hasil nya akan terlihat setelah beberapa menit kemudian dan sekarng bahkan di puskesmas juga saya pernah melihat alat nya pakai yang digital juga, itu membuktikan kalau alat tes digital juga keakuratan nya sudah di akui oleh dinas kesehatan. 

Disini saya tidak perlu membahas merk nya apa saja ya yang pasti semua merk alat tes digital ada kekurangan dan kelebihan nya.hanya saja sebelum membeli anda harus minta penjelasan lebih detail ke penjual alat tersebut kelebihan dan kekurangan nya.
("Baca Juga: Berapa kadar Normal Asam Urat Dalam Tubuh")

Tips Memilih Alat Tes Asam Urat Digital

1. Belilah Alat Tes asam Urat yang terbaru , menurut pengalaman saya alat-alat digital selalu update jadi yang sudah lama kadang susah untuk mencari alat penunjang nya seperti strip buat menyimpan darah nya.
2. Beli lah yang bergaransi , biasanya alat digital untuk tes amas  urat ada garansi 2-5 tahun ,kalo penjual tidak memberitahu makan anda harus menanyakan nya
3. Belilah di tempat yang terpercaya jangan beli di orang selewat ya atau penjual yang suka keliling pakai motor nawarin barang, karena kalo terjadi apa-apa pada alat tersebut kita tidak bisa complain
4. Kalau beli via online belilah di Market pleace yang terpercaya ,sekarang sudah banyak ya yang bayar nya setelah barang sampai ke tangan atau yang mengunakan rekening bersama itu akan lebih aman
5. Jangan lupa di tawar hehehehe…. Biasanya akhir tahun suka ada promo tuh di toko alat-alat kesehatan jadi pantengin aja tuh toko bila perlu tanya sama yang jaga toko nya kapan ada promo, kan lumayan kalau ada potongan harga

Itulah Tips Membeli Alat Tes Asam Urat Digital, jangan lupa cek kadar asam urat anda minimal 3 bulan sekali bagi yang belum pernah kena asam urat kalau bagi penderita cek sebulan sekali lebih bagus.hindari pantrangan nya dan di minum obat nya.

Tips Membeli Alat Tes Asam Urat Digital Rating: 4.5 Post by: Unknown