Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

3 Jenis Susu Yang Disarankan Untuk Penderita Asam Urat

Banyak macam jenis susu di supermarket di mulai dari susu untuk balita sampai susu khusus dewasa. Susu merupakan minuman populer di indonesia , susu juga di bagi- bagi menjadi beberapa bagian misal nya susu rendah lemak, susu dari hewan , susu dari kedelai, susu rendah kalaori dan banyak lagi yang lain nya.

3 Jenis Susu Yang Disarankan Untuk Penderita Asam Uratkegemaran minum susu memang tidak ada batasan usia mulai dari bayi sampai dewasa, karena susu sangat bermanfaat bagi tubuh selain sebagai suplemen minuman juga sebagai multivitamin bagi tubuh, hanya saja bagi sebagian orang yang memiliki suatu penyakit harus memilih susu yang baik untuk di konsumsi menyangkut penyakit yang di derita nya,  misal nya seorang penderita asam urat tidak bisa sembarangan minum susu , di artikel ini akan di bahas 3 Jenis Susu Yang Disarankan Untuk Penderita Asam Urat, berikut penjelasn nya :

1. Susu bubuk yang mengandung laktosa.

Berdasarkan studi tahun 2012 menyatakan bahwa susu bubuk berlaktosa ternyata aman untuk di konsumsi oleh penderita asama urat. Selama tubuh anda mampu memproduksi enzim laktase untuk memecah laktosa dari susu yang anda minum, hal tersebut masih di kategorikan aman. 
Susu bubuk berlaktosa merupakan bentuk disakarida dari karbohidrat, dan disakarida akan di pecah menjadi gula yang lebih sederhana lagi yaitu glukosa dan gluktosa.


(" Baca juga artikel tentang dampak asam urat jika tidak di obati ")
Susu bubuk yang umum di pasaran terutaman di indonesia memiliki kandungan lakstosa sebanyak 2-8% dari berat susus itu sendiri. Akan tetapi sebelum anda mengkonsumsi di sarankan anda juga berkonsultasi pada dokter  pribadi anda, apakah anda memiliki intoleransi laktosa yang dapat menyebabkan anda tidak mampu mengkosnsumsi laktosa yang berlebihan, dan jangan lupa untuk selalu membaca komposisi susu yang akan anda minum  terlebih dahulu di lihat dulu berapa kandungan laktosanya yang terdapat dalam susu tersebut. Batas  maksimal anda mengkonsumsi adalah 2 gelas dalam sehari

2. Susu skim

Susu rendah lemak atau susu skim adalah produk susu olahan yang lagi trends saat ini, terutama dikalangan orang-orang yang ikut program diet, masih dalam studi yang sama yaitu studi tahun 2012 mebuktikan bahwa susu skim aman untuk di konsumsi penderita asam urat, karena kandungan lemaknya yang sangat sedikit sekitar 1%, sehingga sangat aman untuk anda konsumsi , susu rendah lemak ini  berguna dalam menurunkn kadar koleterol juga , biasanya banyak di manfaat kan sebagai bahan baku pembuatan keju, ini adalah beberapa merk susu skim yang di rekomendasikan untuk penderita asam urat, diantaranya :

• bear brand white tea, sangat aman untuk anda konsumsi karena susu ini termasukdalam susu skim 
• tropikana slim, susu  ini juga selain aman untuk penderita asam urat juga aman untuk yang menjalankan proram diet maupun yang mengalami obesitas
• marigold Hl Low fat, susu ini berguna bagi ibu yang sedang hamil yang juga menderita sam urat, susu  ini juga aman Karena mengandung krim dan lemak yang rendah.
• sunlc skim milk , susu ini untuk manula yang ingin merawat kesehatan tulangnya tanpa harus takut kolesterol nya naik karena susu ini rendah lemak.

3. Encriched skim powder milk

Susu yang ini juga sangat baik jika di konsumsi oleh penderita asam urat, selain kedua susu yang di atas ya, karena susu ini rendah lemak, berikut ada beberapa pilihan untuk anda penderita asam urat , susu skim yang rendah lemak dan kaya akan nutrisi :

• Anlene Gold , baik untuk menguatkan tulang dan juga menghindarkan anda dari sakit osteoporosis
• Frisian flag low fat high calcium, contoh nya calsi skim, ultramilk, indomilk
• Entrosol active, berguna untuk merawat keshatan organ tubuh anda, Karena berfungsi sebagai anti oksidan

Yang harus perhatikan tidak semua susu dapat di konsumsi oleh penderita asm urat ya, contoh salah satunya yaitu susu kedelai biasanya kadar asam urat akan naik sekita 10% setiap kali anda mengkonsumsi nya, bagi penderita asam urat perbanyak lah mengkonsumsi makanan yang dapat menurunkan kadar asam urat juga perbanyak minum air putih.
"Baca Juga Artikel Tentang Bolehkan Penderita Asam Urat Makan Telur?"

3 Jenis Susu Yang Disarankan Untuk Penderita Asam Urat Rating: 4.5 Post by: Unknown