Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

3 Cara Ampuh Pengolahan Jahe Untuk Mengobati Asam Urat

Tanaman rimpang yang satu ini populer di kalangan masyarakat, biasanya sebagai bahan rempah-rempah untuk masakan. Jahe memang sangat mudah di temukan terutama di pasar tradisional walaupun penanaman jahe cukup lumayan lama untuk menghasilkan jahe yang siap di panen tetapi di pasar seperti nya tidak pernah kekurangan jahe terutama jahe yang biasa .
3 Cara Ampuh Pengolahan Jahe Untuk Mengobati Asam Urat

Dulu sempat harga nya selangit terutama jahe merah karena agak susah di dapat dan banyak di perlukan untuk bahan baku herbal terutama untuk minuman kesehatan.Tapi semenjak peristiwa itu para petani jahe berlomba- lomba menanam jahe.

Dan pada artikel ini saya akan membahas 3 Cara Ampuh Pengolahan Jahe Untuk Mengobati Asam Urat.

Manfaat jahe untuk pengobatan asam urat antara lain : sebagai anti inflamasi ( pembengkakan ), megurangi rasa nyeri akibat penyakit asam urat.Sakit asam urat bila dibiarkan bisa berakibat fatal, selain rasa nyeri yang berlebihan juga akan terjadi pembengkakan biasanya pembengkakan sering terjadi dengan hasil tes asam urat sekitar 10.0 mg/dl keatas ada juga yang hasil tes asam urat 13.0 mg/dl tapi tidak kelihatan bengkak, jadi setiap orang berbeda- beda. Pembengakan terjadi akibat dari banyak nya zat purin yang tertimbun di persendian.

Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin akan memperburuk kondisi penderita asam urat, untuk itu jika anda merasa sakit di persendian, rasa ngilu dan kaku atau bengkak di persendian saya sarankan anda segera memeriksakan nya di laboratorium atau di apotek-apotek terdekat yang memiliki alat tes asam urat.

Kenapa saya saran kan begitu karena sakit di persendian belum tentu itu gejala asam urat bisa saja gejala penyakit lain nya misal nya osteoporosis, makanya untuk lebih meyakinkan anda harus tes kadar asam urat anda.
Baca juga kadar normal asam urat dalam darah !!!
Ada banyak cara pengolahan jahe untuk pengobatan asam urat, di sini saya akan membahas 3 cara saja, berikut cara pengolahan nya :

1. Di jadikan minuman jahe.

Pertama siapkan jahe yang masih segar dan sudah tua, lalu cuci sampai bersih potong- potong terus di rebus dengan air kurang lebih 2 gelas dan tunggu sampai ari rebusan tersisa menjadi satu gelas. Angkat dan tiriskan, bisa ditambahkan sedikit madu murni atau gula aren pada rebusan jahe. Lebih nikmat di minum di saat hangat konsumsi sehari satu gelas sampai asam urat anda sembuh. Air rebusan jahe bisa menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

2. Dijadikan obat oles

Selain dijadikan untuk minuman hangat bisa juga di jadikan obat oles untuk meredakan nyeri pada lokasi asam urat. Biasanya lebih bagus di tambah cengkeh, berikut cara nya : sediakan 2 ruas jahe dan 2 buah cengkeh kemudian di tumbuk kedua bahan tersebuh sampai benar-benar halus. Setelah halus anda bisa mengoleskan nya pada bagian yang sakit akibat asam urat, raeaksi nya akan langsung terasa hangat dan rasa nyeri akan berkurang, penting untuk di ketahui pengobatan yang di lakukan dengan pengolesan jangan terlalu banyak olahan jahe yang di tempel kan dan satu lagi jangan di tutup idi bagian pengobatan misal nya setelah di oles terus di tutup dengan kain atau bahan lain nya itu akan berbahaya, biasanya bekas nya kelihatan seperti kebakar dan akan terasa panas yang berlebihan.

3. Dicampur dengan masakan

Selain di jadikan minuman hangat dan juga obat oles, untuk mengobati asam urat anda juga bisa mencampurnya dengan masakan dan tentunya bahan masakan yang anda masak harus yang rendah purin.silahkan baca makanan yang mengandung zat purin tinggi, agar anda dapat menghindari nya jangan sampai anda makan makanan yang purin nya tinggi di saat anda sakit asam urat, karena akan memperburuk keadaan anda.

Itulah cara pengolahan jahe untuk pengobatan asam urat, selamat mencoba dan saya ulangi lagi selama proses pengobatan jangan lupa untuk memilih - milih makanan ya, jangan semua di makan termasuk makanan pantrangan asam urat karena akan memperburuk kondisi anda.

3 Cara Ampuh Pengolahan Jahe Untuk Mengobati Asam Urat Rating: 4.5 Post by: Unknown