Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

6 Gejala Asam Urat Yang Harus Diwaspadai

Gejala asam urat biasanya menyerang beberapa bagian persendian antara lain , sendi lutut, sendi jempol kaki, sendi jari – jari tangan, sendi tumit dan persendian lain nya. Gejala asam urat ini berbahaya dan tentunya banyak sekali dampak akibat asam tidak diobati salah satu nya pembengkakan di sekitar area sendi yang terkena asam urat.

Tindakan pencegahan yang harus di lakukan pada penderita asam urat, segera menghubungi medis terdekat atau lakukan pengobatan dengan tanaman yang dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah.

6 Gejala Asam Urat Yang Harus DiwaspadaiSebagian besar masyarakt kita pernah mengalami asam urat atu gout, kebanyakn di sebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung purin tinggi, padahal seandai nya saja tahu bahwa banyak makanan yang dapat menurunkan kadar asam urat tentu nya kita tidak akan kesulitan dalam mengobati asam urat.

Asam urat yang sudah kronis sakit nya luar biasa , jangankan untuk di gerakan untuk berdiri saja sulit. Agar hal itu tidak terjadi alangkah baik nya kita mengetahui gejala- gejala asam urat yang harus di waspadai, berikut beberapa gejala asam urat diantara nya:

1. Rasa sakit pada kaki
Sakit yang di rasakan terjadi umum nya pada persendian biasanya pada ibu jari kaki atau jempol, pada saat itu menandakan asam urat anda tinggi namun akan lebih meyakinkan lagi anda harus memeriksakan diri anda dengan pengambilan sample darah di albolatorium atau dengan alat tes digital untuk melihat kadar asam urat dalam tubuh anda.

2. Rasa nyeri dan ngilu yang berlebihan
Rasa nyeri dan ngilu biasanya akan di rasakan jika kadar asam urat tinggi, yang harus anda lakukan adalah dengan melakuakan pertolongan pertama pengobatan asam urat dengan cara mengompres pakai es batu di bagian yang ngilu itu akan mengurangi rasa nyeri dan ngilu, setelah itu segera lah berobat, jangan sepelekan ras nyeri atau ngilu yang berlebihan karena jika di biarkan akan berakibat fatal, bayangkan jika anda merasakan seperti itu sendirian di rumah, jangankan untuk bergerak untuk berdiri saja anda gak akan sanggup. Mudah-mudahan kita tidak mengalaminya, untuk pencegahan hal itu terjadi perbanyak lah pengetahuan mengenai asam urat, konsumsi lah tanaman herbal untuk asam urat, seringlah cek kadar asam urat anda.

3. Terjadi pembengkakan
Biasanya pembengkakn banyak terjadi di sekitar jempol atau ibu jari kaki dan di sekitar lutut, ini di akibatkan oleh zat purin yang berlebih yang tidak terbuang oleh ginjal melalui urin dan menumpuklah di persendian. Untuk pertolongan pertama pada asam urat anda bisa menggunakan herbal untuk asam urat yaitu tanaman jahe yang di parut atau di tumbuk hingga halus dan oleskan pada bagian yang bengkak.

4. Ruam pada kaki
Ruam pada kaki sebenarnya karena efek dari pembengkakan tersebut sehingga warna kulit yang bengkak akan berubah menjadi kemerah-merahan, kurangi gerak anda stok makan makanan yang mengandung zat purin, kompres area yang bengkak dengan air dingin atau es batu.

5. Nyeri belebih di sertai demam
Nyeri dan demam akan terjadi pada saat kadar asam urat tinggi, biasanya dari bawah telapak kaki sampai pangkal paha akan merasakan nyeri yang berlebih dan malam hari anda juga akan merasakan demam, jika hal itu terjadi kemungkinan kadar asa urat anda sudah melebihi batas normal apalagi jika di tandai pembengkakan , dan perubahan warna pada ruam kulit menjadi kemerah – merahan jangan di biarkan segeralah lah anda ke dokter anda harus minum obat anti nyeri dan juga anti demam, jika itu tidak di lakukan saya jamin anda tidak akan bisa tidur dengan nyenyak.

6. Tejadi pengelupasan kulit
Karena rasa sakit dan ngilu yang berlebihan maka akan berdampak pengelupasan kulit di area pembengkakan, jika hal itu tidak segera di obati makan akan melebar dan terus melebar ke bagian yang lain, bahkan bisa terjadi infeksi pada sekita kulit yang mengelupas. Perlu pengolesan cairan anti seftik  pada area yang mengelupas supaya tidak terjadi infeksi, jika di biarkan terus akan bertambah parah bahkan warna kulit yang mengelupas bisa berwarna hitam seperti gosong, segera lakukan tindakan medis, jangan di biarkan begitu saja. Ingat penyakit apapun itu awal nya kecil dan jika di biarkan maka akan menjadi besar dan tentunya semakin besar suatu penyakit maka peluang  timbulnya penyakit yang lain itu ada.

Itulah ulasan tentang 6 gejala asam urat yang harus diwaspadai,rutinlah cek up, istirahat yang cukup, jikan hal 6 gejala itu terjadi , segera lah konsultasi dengan dokter.
"Baca juga artikel tentang efek asam urang yang mengerikan"



6 Gejala Asam Urat Yang Harus Diwaspadai Rating: 4.5 Post by: Unknown