Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Dahsyat, Pengobatan Asam Urat Dengan Daun Salam

Daun salam manfaat nya bukan hanya untuk bahan rempah-rempah makanan saja, daun salam juga bisa untuk mengobati asam urat.mungkin anda belum percaya jika belum mencoba nya, cara nya sangat lah gampang, dan daun salam pun tidak sulit untuk kita dapatkan , anda bisa mencarinya di pasar swalayan atau pun di tempat-tempat belanja sayuran, mungkin yang jual online pun ada yang jual daun salam. Sebaik nya pilihlah daun salam yang earna nya sudah agak tua dan masih fres juga usahakan cari yang tidak tercemar peptisida.

Daun salam tumbuh subur di belahan bumi indoesia, di pedesaan banyak sekali pohon daun salam , jika di kota jangan takut gak ada, anda bisa menemukan nya di pasar-pasar baik yang sudah kering atau yang masih segar, lalu bagai mana cara pengolahan daun salam untuk mengobati asam urat.?

Sebelum kita bahas bagaimana car pengobatan asam urat dengan daun salam, ada baik nya kita mempelajari apa itu sama urat, penyebabnya apa saja,Sebelum nya mari kita bahas dulu apa itu asam urat, Asam urat adalah penumpukan zat purin di persendian yang mengakibatkan rasa nyeri yang berlebihan bahkan bisa menimbulkan bengkak. 

Dahsyat, Pengobatan Asam Urat Dengan Daun Salam
Kenapa itu bisa terjadi? Biasanya fola makan kita yang tidak teratur, terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin. Zat purin masuk ke dalam tubuh secara berlebihan mengakibatkan ginjal anda kerepotan dan tidak dapat membuang semua nya lewat urin alhasil zat purin tersebut menumpuk di persendian maka terjadilah asam urat.
Daun salam memiliki kandungan vitamin B dan vitamin C yang berguna untuk membantu dalam peroses pembuangan zat purin berlebih yang tertimbun di tubuh melalui urin.

Ada pun cara pengolahan daun salam untuk mengobati asam urat yaitu dengan cara sederhana saja, berikut cara pengolahan nya :



Ada banyak cara untuk mengolah daun salam yang akan di jadikan sebagai obat untuk meredakan asam uart, begini caranya Ambil beberapa helai daun salam yang masih segar misal nya 10 lembar,cuci sampai bersih lalu rebus lah dengan 6 gelas air , tunggu hingga mendidih dan air rebusan nya menjadi setengah nya kurang lebih jadi 3 gelas, pindahkan dan saring sehingga yang di tuang air hasil rebusan nya saja, tungu hingga air nya hangat, boleh di minum sehari 3 kali 1 gelas, lakukan berulang – ulang sampai asam urat anda sembuh.

Selama pengobatan di sarankan minum air putih yang banyak minimal sehari 8 gelas atau lebih. Untuk membantu kinerja ginjal dalam proses pembuangan zat purin berlebih yng akan di buang lewat urin. Biasanya efek nya akan sering buang air kecil dan rasa sakit di bagian persendian yang terserang asam urat akan berangsur-angsur berkurang, sedangkan jika kurang mengkonsumsi air minum maka akan terjadi kerusakan pada ginjal si penderita, karena ginjal akan kesulitan dalam membuang zat purin melalui urin.

Jika dalam seminggu rasa sakit anda tidak berkurang bahkan bertambah parah, segeralah anda menemui dokter terdekat untuk di lakukan pengobatan selanjutnya, adapun jika anda mau mencoba pengobatan dengan herbal maka anda harus rajin dalam melakukan pengobatan nya karena pengobatan secara herbal sedikit membutuhkan waktu, namun sangat lah aman karena daun sirsak 100% herbal.

Itulah pembahasan mengenai cara pengobatan asam urat dengan daun salam, dan jangan lupa selama pengobatan hindari makan makanan yang bisa menaikan kadar asam urat anda.selamat mencoba, jika anda merasa artikel ini berguna silahkan anda share.




Dahsyat, Pengobatan Asam Urat Dengan Daun Salam Rating: 4.5 Post by: Unknown