Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Asam Urat Tinggi Atasi Dengan Buah Ceri

Tidak susah untuk menemukan buah cery, karena buah ceri adalah buah yang sangat popular di kalangan masyarakat dan sangat di sukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Kalau di Jepang buah ini di sukai karena bunga nya yaitu yang bernama bunga sakura. Dan pada musim semi saat buah ceri bermekaran semua wisatawan sangat suka dan akan datang berbondong-bondong untuk melihat keindahan nya.

Asam Urat Tinggi Atasi Dengan Buah CeriDi Indonesia pohon ceri tidak dapat bertahan lama penyebabnya adalah suhu di Indonesia tidak selalu dingin karena pohon ceri akan tumbuh dengan baik di suhu yang dingin.

walaupun pohon ceri susah di temukan anda tidak perlu kwatir karena buah ceri di Indonesai akan mudah di temukan teutama di supermarket-supermarket besar.

Hasil penelitian para ilmuan ternyata di dalam buah ceri mengandung manfaat yang sangat baik untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh. . Belum lama ini, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis & Rheumatism telah meneliti sebanyak 663 penderita asam urat untuk mengonsumsi 20 buah ceri dalam sehari selama 2 hari. Dan hasilnya 35% yang mengonsumsi ceri rendah terkena asam urat.
"( Baca juga artikel tentang tanaman herbal untuk menurunkan asam urat )"
Di dalam buah ceri terdapat juga anti inflamasi yang tentunya berperan penting dalam pengobatan asam urat terutama mencegah terjadi nya peradangan dan pembengkakan pada area sendi yang terkena asam urat.di dalam buah ceri juga terdapat kalium yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk mengendalikan keasaman dalam tubuh dengan cara mengubah zat asam tersebut menjadi cairan yang kemudian oleh ginjal di buang melalui urine.

Cara mengatasi asam urat tinggi yaitu anda cukup mengkonsumsi buah ceri setiap hari sebanyak kurang  lebih 200 gram secara rutin sampai kadar asam urat anda normal kembali.

Jika anda penderita asam urat anda juga wajib baca makanan yang mengandung zat purin tinggi yaitu zat yang dapat menyebabkan asama urat. Dan baca juga makanan apa saja yang dapat menurunkan asma urat.

selain menurunkan kadar asam urat buah cery juga mampu mengobati peradangan pada area sendi yang biasanya jika kadar asam urat nya tinggi maka tidak jarang yang mengalami peradangan misal nya di sendi ibu jari kaki atau jempol kaki, dan buah cery juga mampu mengurangi pembengkakan dalam artian bengkak karena terdapat penumpukan zat purin di area persendian, selama zat purin nya tidak terbuang makan setiap hati akan bertambah terus dan semakin banyak apalagi anda membiarkan nya begitu saja, tolong jangan di biarkan penyakit asam urat begitu saja karena penyakit asam urat akan mengundang atau menimbulkan penyakit lain misalnya penyakit jantung, kolesterol , dan stroke dan yang di takutkan terjadi penyakit komplikasi dan kalau sudah terjadi komplikasi akan semakin susah untuk mengobati nya.

jadi jangan biarkan asam urat anda semakin parah, segera konsultasikan dengan dokter terdekat supaya ada penanganan lebih lanjut sampai asam urat anda sembuh atau normal kembali.

Dan seperti yang di bahas di atas selama pengobatan perbanyak minum air putih, hindari makanan yang dapat menaikan kadar asam urat anda, asam urat tidak menular ya akan tetapi ada juga asam urat yang di derita akibat dari genetik atau turunan dari orang tua.

Itulah penjelasan tentang pengobatan asam urat dengan buah ceri selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika artikel ini bermanfaat selahkan anda share mungkin masih banyak orang yang belum tahu jika buah ceri dapat mengobati asam urat.



Asam Urat Tinggi Atasi Dengan Buah Ceri Rating: 4.5 Post by: Unknown