Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Asam Urat

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Asam Urat. Ada banyak herbal untuk mengobati asam urat salah satu nya bisa dengan daun jambu biji. Daun jambu biji selain mudah menemukan nya juga sangat gampang dalam pengolahan nya dan sudah banyak terbukti bisa menurunkan kadar asam urat dalam darah.


Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Asam UratManfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Asam Urat –  Daun jambu biji mungkin yang paling banyak dikenal diantara beragam tanaman dedaunan herbal lainnya. Tidak sedikit produsen di bidang farmasi yang memakai ekstrak daun jambu biji untuk dijadikan obat.

Dan salah satu penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun jambu biji adalah asam urat. 

Penyakit ini muncul akibat kelebihan zat purin dalam darah, nah zat purin tersebut secara alami terdapat pada makanan baik itu makanan dari hewani atau makanan dari tumbuhan, untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel saya mengenai makanan yang mengandung zat purin tinggi ( awas penyebab naik nya kadar asam urat). Setelah masuk ke dalam tubuh melalui makanan zat purin di teruskan ke ginjal dalam di proses untuk di buang bersama urin, namun jika zat purin terlalu banyak maka kinerja ginjal kurang maksimal sehingga zat purin tidak semuanya terbuang melaluiurin, melainkan menumpuk di persendian, maka terjadilah penyakit asam urat, dan bisa juga dalam waktu yang lama akan mengakibatkan kerusakan pada ginjal atau terjadi pembentukan crystal yang akan menjadi batu ginjal. Di bawah ini sedikit akan saya ulas mengenai manfaat daun jambu biji untuk mengobati asam urat, di dalam daun jambu biji banyak kandungan- kandungan yang sangat manfaat bagi tubuh  tentunya selain untuk menurunkan kadar asam urat.

Berikut ini sejumlah kandungan yang terdapat pada daun jambu biji:

Kuinon
Steroid
Antioksidan
Minyak atsiri
Polifenol
Saponin
Tannin
Flavanoid
Senyawa antimutagenic
Karoten
Alkaloid

Dari daftar kandungan di atas, bisa kita ketahui bahwa daun jambu biji dapat menjadi obat asam urat. 

"Baca juga artikel penjelasan mengenai  Apa sih asam urat itu?"
"dan artikel mengenai penderita asam urat jangan makan ini "

Adapun manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengonsumsi daun jambu biji:

1. Bisa memperkuat persendian. 
Daun jambu biji mempunyai senyawa alami yang bisa melindungi persendian dan juga mencegah terjadinya kerusakan pada tulang akibat asam urat.

2. Menurunkan kadar asam urat.
Konsumsi daun jambu biji secara rutin agar kadar asam urat di dalam tubuh menurun sehingga Anda tidak lagi nyeri bahkan bengkak pada persendian.

Berikut cara membuat Daun Jambu Biji untuk Obat Asam Urat:

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat daun jambu biji menjadi obat asam urat, namun cara yang paling sederhana yaitu dengan cara merebus nya.

Bahan yang harus Anda siapkan hanya tiga lembar daun jambu biji yang masih segar dan tiga gelas air. Rebus daun jambu biji yang telah disiapkan tadi dalam tiga gelas air. Biarkan sampai airnya tersisa satu gelas. Setelah selesai, Anda dapat mengkonumsinya. Konsumsi dua kali sehari akan jauh lebih baik.

Sejumlah riset yang menunjukkan khasiat daun jambu biji masih memerlukan lebih banyak bukti untuk bisa membenarkan efek menguntungkan tersebut. Dan mungkin ada efek samping yang tidak terdokumentasi dengan betul terhadap daun jambu biji.

Kemungkinan wanita hamil tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi rebusan daun jambu biji ini lantaran belum ada bukti yang cukup kuat terkait keamanannya saat ini.
Karena daun jambi biji sifat nya alami atau herbal jadi sangat lah aman dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Itulah pengobatan cara menurunkan kadar asam urat dalam darah. Dan tentunya masih banyak herbal lain yang dapat meurunkan kadar asam urat dalam darah
"Baca juga artikel tentang 4 gejala asam urat yang mengerikan"

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Mengobati Asam Urat Rating: 4.5 Post by: Unknown