Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Langkah Darurat Untuk Meringankan Asam Urat

Ya jika anda mendadak sakit hebat akibat asam urat lakukan lah beberapa hal ini, disini saya akan mengulas tentang pertolongan pertama pengobatan asam urat sebelum di bawa ke rumah sakit atau sebelum pengobatan dengan dokter ahlinya.

Langkah Darurat Untuk Meringankan Asam Urat
Ada beberapa langkah darurat yang perlu anda tau untuk meringankan asam urat begitu serangan rasa nyeri datang, dan ini sangat penting anda ketahui , jangan biarkan rasa nyeri menyulitkan anda dalam beraktivitas baik di rumah atau di tempat kerja.

Ketika dokter sudah menyatakan kalau anda mengidap asam urat, mau tidak mau Anda harus berhadapan dengan kemungkinan muncul serangan nyeri sendi yang kadang datang mendadak. Bila masih dalam skala ringan memang tidak terlalu mengusik aktivitas Anda. Tetapi bila kondisi penyakit asam urat Anda sudah cukup berat, maka rasa nyeri nya bisa cukup hebat dan membuat Anda tidak bisa beraktivitas. Anda harus siap dengan teknik untuk meringankan asam urat ini dengan cepat.

Biasanya ketika asam urat Anda sedang kambuh, ada rasa nyeri disertai panas di area sendi. Kadang disertai rasa demam dan pembengkakan di area tersebut biasanya muncul pada kondisi yang lebih berat. Anda bisa jadi tak bisa beraktivitas bahkan kadang sulit untuk berjalan saking sakitnya serangan tersebut. Bagi Anda yang masih berada pada usia produktif jelas masalah ini akan sangat mengganggu.

Anda perlu mengetahui bagaimana cara meringankan asam urat dengan cepat, setidaknya sebagai sistem pertolongan pertama disaat serangan muncul mendadak. Karena kebanyakan pengobatan cenderung lebih pada fungsi penurunan kadar purin atau kadar asam uratnya. Tanpa secara langsung menyentuh keluhan peradangan yang sudah terlanjur muncul pada persendian.

"Baca Juga artikel tentang : Obat Asam Urat Alami"

Apa saja langkah cepat dan darurat yang bisa Anda ambil untuk meringankan asam urat ini?

  • Selalu simpan obat penghilang rasa sakit sendi
Ada beberapa jenis obat generic yang sifatnya sebagai anti nyeri sendi. Sebut saja diantaranya ibuprofen atau piroxicam. Kedua obat generic ini akan sangat membantu Anda meredakan rasa nyeri di kawasan ini dengan cepat. Segera konsumsi obat-obatan ini begitu rasa nyeri menyerang, untuk segera meredakan rasa nyeri. Tetapi tentu saja obat ini bukan jenis obat untuk mengatasi asam urat, hanya untuk meredakan nyeri.
  • Minum air infuse water
Anda pernah mendengar air infuse water? Air ini sebenarnya air putih biasa, tetapi dengan buah-buah asam dan herbal yang terendam di dalamnya setidaknya selama 10 jam. Ada aroma dan rasa samar yang bisa Anda kecap ketika Anda meminum air rendaman ini. Tetapi menariknya Anda bisa mendapatkan khasiat nutrisi dari buah dan herbal yang terendam didalamnya tanpa harus terusik oleh rasa tajamnya. Cara ini cukup aman untuk lambung. Anda bisa tambahkan beberapa buah asam untuk membantu membentuk keseimbangan baru alkali tubuh sembari memanfaatkan vitamin c di dalamnya untuk mengatasi radang.
  • Siapkan minyak gosok hangat
Beberapa jenis minyak gosok sangat manjur untuk membantu meredakan serangan nyeri. Jangan pilih yang terlalu panas karena justru bisa menyebabkan pembengkakan. Sifat minyak gosok ini tak lain hanya memberi rasa hangat karena kadang keluhan asam urat muncul bersamaan dengan suhu udara yang dingin, mereka dengan asam urat mengalami masalah dengan kemampuan persendian menahan dingin.
  • Kompress dengan es batu
Ketika sudah muncul pembengkakan di area ini, justru jangan lagi Anda menggunakan minyak gosok hangat, ganti terapi dengan es batu untuk membantu meredakan pembengkakan. Sifat es batu sama baiknya dalam meredakan nyeri di area ini.
  • Minum Norit
Salah satu cara efektif dalam menghilangkan purin dalam tubuh adalah mengkonsumsi makanan mengandung karbon. Karena sifat karbon sebagai penyerap racun dan lemak sangat baik untuk mengangkat residu purin dari tubuh. Dan salah satu obat darurat dengan kandungan karbon tinggi dan aman untuk Anda konsumsi adalah norit, obat diare hitam. Tidak Anda ketahui dalam norit juga terdapat pereda sakit yang biasanya berfungsi menurunkan intensitas rasa melilit. Meski tidak terlalu kuat, tetapi cukup baik meredakan nyeri pada sendi.

Rasa sakit akibat asam urat bisa datang kapan saja, bis karena faktor anda salah makan atau karena faktor lain untuk itu selalu siaga jangan sampai anda bingung harus bagai mana apalagi jika anda sendirian di rumah. semoga semua ulasan diatas gampang di peraktekan dan semoga bermanfaat.

*jika anda merasa artikel ini bermanfaat, mohon utuk share, terima kasih sebelum ny

Langkah Darurat Untuk Meringankan Asam Urat Rating: 4.5 Post by: Unknown