Blog Seputar Penyakit Asam Urat Dan Cara Mengobatinya

Cara Sederhana Mengobati Asam Urat

Cara Sederhana Mengobati Asam Urat

Tanaman bunga rosella konon berasal dari benua Afrika, di afrika dan beberapa negara seperti Mesir dan Jamaika bunga rosella di manfaat kan untuk di jadikan minuman dingin.
Selain itu bunga rosella juga di jadikan bahan untuk pembuatan jelly dan selai atau salad buah, tentunya sangat berbeda dengan di indonesia, sebelum nya atau bahkan sekarang karena kurang nya informasi mengenai manfaat dari pada bunga rosela, masih banyak yang belum mengetahui khasiat dan manfaat nya sehingga bunga rosella tumbuh liar begitu saja.

Akan tetapi seiring berkembang nya jaman, makin mudah nya mendapatkan informasi akhirnya bunga rosella sekarang banyak di budidaya kan di Indonesia karena seiring berkembang nya jaman semakin banyak pengetahuan tentang manfaat bunga rosella untuk kesehatan, bahkan sekarang sudah banyak yang membuat herbal dengan bahan baku bunga rosella, misal nya teh bunga rosella, kapsul bunga rosella dan sebagai nya. Dan pasar nya juga lumayan bagus mungkin karena semakin banyak juga penderita asam urat, karena faktor makanan yang kurang di perhatikan sehingga banyak makanan yang mengandung zat purin tinggi di konsumsi secara berlebiahn sehingga tidak bisa di buang secara otomatis seperti biasanya di proses di ginjal hingga akhir nya di buang melui urin, namun karean zat purin nya berlebihan sehingga tidak mampu untuk di keluarkan semua makan sebagian akan mengendap dan terus mengendap di persendian yang mengakibatkan rasa nyeri yang berlebihan bahkan bisa menimbulkan bengkak.
" Baca Juga artikel tentang 10 Bahaya asam urat bagi ibu hamil dan janin "
Bunga rosella banyak yang menanam di pekarangan rumah sebagai tanaman hias karena warna bunga nya yang cantik, berwarna merah hati, tetapi tidak sedikit yang belum tahu kalau bnga rosella ini bisa di jadikan bahan untuk pengobatan baik itu penyakit ringan maupun penyakit berat.

Cara mudah mengobati asam urat dengan bunga rosella cukup sederhana , berikut cara pembuatan nya:

  • Jemur beberapa bunga rosella minimal 2 hari jika matahari cerah hal ini di lakukan untuk menghilangkan getah yang terdapat dalam bunga rosela.
  • Pisahkan lidah, kelopak dan biji rosella lalu cuci sampai bersih dan jemur kembali sekitar 4- 5 hari sampai benar- benar kering.
  • Giling atau tumbuk sampai halus bunga rosella yang sudah kering
  • Seduh bunga rosella yang sudah halus dengan air panas kira- kira 2-3 gram
  • Bunga rosella siap untuk di minum, lebih enak jika di minum dalam keadaan hangat

Minumlah sehari 3 kali sampai asam urat anda sembuh

Bunga rosella yang sudah kering bisa juga olah menjadi jus rosella berikut cara nya:


  • Rendam bunga rosella yang sudah kering dengan air panas kurang lebih 10 menit
  • Angkat dan tiriskan
  • Masukan es serut , air dan gula jus lalu masukan bunga rosela yang sudah di tiriskan dan belnder
  • Jus bunga rosella siap di nikmati.


Bunga rosela baik untuk kesehatan karena di dalam nya terdapat banyak vitamin diantara nya:

Vitamin A
Vitamin C
Protein esensial
Kalsium
Asam amino
Arginia
Lignin
Anti oksidan
Gossipetin
Fenolik
Antosianin
Glucosidal hibiscin

Demikian artikel kali ini penjelasan tentang cara mengobati asam urat dengan bunga rosella, anda dapat mencoba metode ini , metode ini aman karena 100% herbal, dan selama pengobatan per banyaklah minum air putih, selamat mencoba semoga berhasil.
Jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan anda share, jangan pelit untuk berbagi ilmu
" Silahkan Baca juga artikel tentang Obat herbal alami untuk asam urat "

Cara Sederhana Mengobati Asam Urat Rating: 4.5 Post by: Unknown